Jumat, 04 Desember 2009

Museum Gunungapi Merapi

Museum Gunungapi Merapi Dibuka Gratis

SLEMAN: Pengelola Museum Gunungapi Merapi (MGM) memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum dan wisatawan untuk mengunjungi museum tersebut secara gratis hingga akhir Desember 2009 mendatang. MGM berlokasi di Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Drs. Dwi Supriyatno, MS mengungkapkan bahwa sehubungan dengan hal tersebut kepada masyarakat luas dipersilahkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Seperti halnya keluarga maupun sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dapat mengajak putra putri, anak didik dan mahasiswanya mengunjungi museum yang secara spesifik mengekspose potensi kegunungapian di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Lebih spesifik lagi MGM juga mengekspose kesejarahan Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung teraktif di dunia. MGM merupakan sarana edukasi yang sangat positif bagi siswa siswi maupun mahasiswa untuk lebih mengenal tentang kegunungapian.

MGM dibuka pada setiap hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional jam 09.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan mulai Januari 2010 mendatang pihak pengelola berencana sudah akan memberlakukan tarif masuk untuk pengunjung.Sejak dibuka untuk umum mulai 10 Oktober hingga akhir November 2009, MGM telah dikunjungi setidaknya 20.500 pengunjung atau rata-rata lebih dari 1.250 per hari kunjungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar